Artikel

BPBD : Pentingnya Pengetahuan Penanggulangan Resiko Bencana di Sekolah


Pendidikan menjadi tempat agar mampu meningkatkan pengetahuan dan kualitas diri. Oleh karena itu lembaga pendidikan harus lebih meningkatkan mutu dengan mengembangkan semua aspek dan aset yang dimiliki oleh lembaga tersebut. Diantaranya mencakup sarana – prasarana, kurikulum, manajemen keuangan, administrasi dan lain sebagainya. Untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap peserta didik pada umummnya dan menciptakan susana belajar yang kondusif serta dapat mengantisipasi apabila terjadi bencana, maka perlu adanya sarana dan prasarana pembelajaran yang menunjang untuk mewujudkan hal tersebut termasuk sistem pembalajaran secara konstektual tentang penanggulangan bencanaan.

 

Dalam kaitanya dengan penunjangan kegiatan sadar akan penanggulangan bencana sejak dini di sekolah, BPBD PROVINSI DKI Jakarta melakukan workhsop tentang “Pentingnya Pengetahuan Penanggulangan Resiko Bencana” yang diadakan di beberapa sekolah yang ada di DKI Jakarta. Workshop dilakukan di SLB – C Islam As-syafi’iyah, Jakarta Timur selama 3 (Tiga) Hari mulai Senin (21/08/17)  yang bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan tentang penanganan bencana di sekolah, meminimalisir dampak bencana bagi masyarakat sekolah dan memberikan proses pembelajaran yang efektif dan menyenangkan.

 

Harapannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekolah agar dapat meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar melalui sarana dan prasarana yang memadai, memberikan pembelajaran tentang cara menanggulangi dampak terhadap bencana yang terjadi serta dapat memenuhi kebutuhan sarana pendidikan bencana di sekolah.

 

==================================================================================
PUSAT DATA & INFORMASI KEBENCANAAN BPBD PROVINSI DKI JAKARTA
Gedung Dinas Teknis, Lantai 5, Jl. Abdul Muis, No. 66, Jakarta Pusat
Email :
pusdalopsbpbd@jakarta.go.id
pusdalopsbpbdjkt@gmail.com
Telp/Fax : (021) 386 5632
Call Center Jakarta Siaga : 112
Twitter : @BPBDJakarta

               





Komentar