Artikel

BPBD Bangun Tenda Sementara untuk Warga Kampung Akuarium


Jakarta (05/01/17) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mulai mendirikan tenda untuk warga Kampung Akuarium yang berada di Jalan Pasar Ikan Belakang Museum Bahari RT 12 & RW 4 Kel. Penjaringan Kec. Penjaringan, Jakarta Utara.

 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBDK DKI Jakarta Endang Achadiyat, SKM mengatakan Hunian sementara (tenda pengungsi) yang nantinya akan dialasin dengan 72 lembar matras dan kemudian dilapisi terpal gulung akan dibuat untuk warga dengan anggaran bazis atau csr, oleh karenanya tenda itu nantinya untuk menampung warga sebelum masuk ke dalam shelter yang sedang dalam masa pembangunan.

 

Tenda ini berukuran 6 x 12 meter dan  dapat digunakan untuk 5 sampai 6 keluarga dengan total kapasitas bisa sampai 50 orang, jumlahnya untuk saat ini BPBD membangun satu dulu dikarenakan ada beberapa kendala terkait kondisi lahan yang kurang rata dan luas.

 

Rencananya tenda yang terpasang akan digunakan hingga satu bulan kedepan namun tidak memungkiri jika bisa lebih dalam pemanfaatanya. Tujuan dibangunnya shelter tersebut adalah untuk menampung sementara warga Kampung Akuarium sebelum curah hujan semakin tinggi di Jakarta.

 

========================================================================

 

PUSAT DATA & INFORMASI KEBENCANAAN BPBD PROVINSI DKI JAKARTA

 

Gedung Dinas Teknis, Lantai 5, Jl. Abdul Muis, No. 66, Jakarta Pusat

 

Email :

 

- pusdalopsbpbd@jakarta.go.id

 

- pusdalopsbpbdjkt@gmail.com

 

Telp/Fax : (021)3865632

 

Call Center Jakarta Siaga : 112

 

Twitter : @BPBDJakarta





Komentar