Berita Seputar Bencana

Rangkaian SMAB : Menejemen sekolah beserta Siswa/i antusias mengikuti kegiatan

13 Sep 2017 12:32:30, posts by

Jakarta, (13/09/17) Rangkaian Sekolah Madrasah Aman Bencana kembali dilakukan di 5 Wilayah Jakarta. Beberapa sekolah yang mendapat kesempatan diantaranya adalah SD Muhammadiyah 01 Kemayoran untuk wilayah Jakarta Pusat, MI Miftahul Jannah untuk Jakarta Utara, SDN Tanah Sereal 01 untuk Wilayah Jakarta Barat. SDN Kebon Baru 11 untuk Jakarta Selatan, SMA Negeri 113 untuk Wilayah Jakarta Timur.  

 

Maksud dilaksanakannya kegiatan pendampingan Sekolah Aman Bencana adalah untuk mendampingi 50 sekolah mencapai 10 indikator utama sesuai dengan Pergub 187 tahun 2016 dan terimplementasikannya sekolah aman bencana sesuai dengan Pergub 187 tahun 2016.

 

Terlihat berbeda kali ini di SMA N 113, Jaktim dikarenakan tim Manajemen sekolah pun turut sertas secara antusias bersama para siswa/i mengikuti acara tersebut. Selain itu datang pula perwakilan Walikota Jaktim bagian Kesmas untuk membuka acara SMAB di SMA N 113. Materi yang diberikan didalam kegiatan tersebut antara lain tentang pengetahuan bencana, manajemen bencana, dan dilanjutkan dengan diskusi kelompok untuk menganalisa ancaman bencana disekitar sekolah dan simulasi penanggulangan bencana.

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta sangat mengharapkan kegiatan SMAB dapat meberikan edukasi secara langsung dalam mengantisipasi apabila potensi bencana terjadi disekolah secara tiba - tiba sehingga diharapkan dapat meminimalisir jumlah kerugian maupun korban.

 

==================================================================================

PUSAT DATA & INFORMASI KEBENCANAAN BPBD PROVINSI DKI JAKARTA

Gedung Dinas Teknis, Lantai 5, Jl. Abdul Muis, No. 66, Jakarta Pusat

Email :

- pusdalopsbpbd@jakarta.go.id

- pusdalopsbpbdjkt@gmail.com

Telp/Fax : (021) 386 5632

Call Center Jakarta Siaga : 112

Twitter : @BPBDJakarta



Lampiran berkas :


Komentar