Artikel

Awali tahun dengan semangat memberikan edukasi kebencanaan di STIKOM-LSPR


Jakarta (09/01/19) mengawali tahun 2019 BPBD Provinsi DKI Jakarta kini lebih giat lagi untuk melakukan mitigasi bencana, salah satunya dengan memberikan mitigasi non struktural berupa edukasi kebencanaan kepada masyarakat di Wilayah DKI Jakarta. Tema kegiatan edukasi kali ini adalah sosialisasi kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana.

Kegiatan sosialisasi kesiapsiagaan menghadapi bencana dibagi menjadi dua sesi dengan materi yang berbeda pada setiap sesi. Pada sesi pertama peserta diberikan pemaparan tentang Strategi Penanggulangan Bencana Di Provinsi DKI Jakarta dan pada sesi berikutnya peserta diberikan pemaparan terkait Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Bencana Gempa Bumi.

120 orang peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam menerima materi yang disampaikan oleh tim,  “harapanya kegiatan seperti ini dapat diberikan secara berkala agar lebih banyak lagi peserta yang teredukasi mengenai kebencanaan dan kami menjadi terbiasa dengan latihan perlindungan diri sehingga dapat menyelamatkan diri dengan cepat dan tepat apabila terjadi bencana.” ujar salah satu peserta kepada tim

Kegiatan sosialisai ini meruapakan kegiatan dengan anggaran Non APBD, dimana Stikom LSPR mengajukan permintaan bersurat kepada BPBD Provinsi DKI Jakarta.

 

========================================================================

 

PUSAT DATA & INFORMASI KEBENCANAAN BPBD PROVINSI DKI JAKARTA

Gedung Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Jl. K.H Zainul Arifin No.71 , Duri Pulo. Jakarta Pusat.

 

Email :

- pusdalopsbpbd@jakarta.go.id

- pusdalopsbpbdjkt@gmail.com

No Fax. 021 6340484

No Telp. 021 6344766

Call Center Jakarta Siaga : 112

Twitter : @BPBDJakarta

 





Komentar