Artikel

Dharma Wanita Persatuan Provinsi DKI Jakarta Gelar Halal Bi Halal 2019


Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta yang merupakan payung organisasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi DKI Jakarta, menggelar acara Halal bi Halal. Gelaran halal bi halal diselenggarakan pada 4 Juli 2019, mengusung tema “Jabat Tangan Jalin Silaturahmi. Sucikan Hati Menuju Kemenangan Sejati”, bertempat di Aula lantai 2 gedung Dinas Teknis Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Acara ini dihadiri oleh Ibu Hj. Rusmiati Saefullah selaku Ketua DWP Provinsi DKI Jakarta, Ibu Ferry Farhati selaku Pembina DWP Provinsi DKI Jakarta, dan Ibu Tuty Kusumawati, Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta. Turut hadir juga dalam acara ini Ibu Tjiptaningsih selaku ketua Dharma Wanita BPBD Provinsi DKI Jakarta.

Acara ini dimulai dengan sambutan ketua panitia oleh Ibu Irma Irwansyah, lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan Sari Tilawah dari Panti Sosial Bina Netra dan Rungu Wicara (PSBNRW) Cahaya Bathin, serta penampilan Tari Ratoh Jaroe dari Panti Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Harapan Sentosa 3.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan pembina DWP Provinsi DKI Jakarta Ibu Ferry Farhati, dalam sambutannya, ibu Ferry menyampaikan jika Halal Bi Halal Dharma Wanita Persatuan diharapkan menjadi ruang untuk menjalin silaturahmi antar istri ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, yang sering kali merasa jenuh dalam menjalankan rutinitas sehari-hari sebagai pendamping ASN yang bertugas mengabdikan dirinya pada Masyarakat DKI Jakarta.

Acara dilanjutkan dengan hiburan berupa Nasyid dan musikalisasi puisi yang dibawakan oleh Deni Aden, grup Khairunnisa, dan paduan suara DWP DKI Jakarta.

Puncak acara Halal bi Halal ini diisi dengan tausiyah oleh ustadzah Dedeh Rosidah (Mamah Dedeh), dalam kesempatan ini Mamah Dedeh menyampaikan hakikat Halal bi Halal yang bertajuk “Jabat Tangan Jalin Silaturahmi. Sucikan Hati Menuju Kemenangan Sejati” sesuai dengan tema acara. Mamah Dedeh mengingatkan kepada para hadirin untuk meningkatkan kualitas ibadah kita, dan saling memaafkan, serta berbuat baik kepada diri, keluarga, dan lingkungan.

Acara ditutup dengan doa yang langsung dipimpin Mamah Dedeh, foto Bersama, dan ramah tamah.





Komentar