Artikel

BPBD Launching Sistem Informasi Terintegrasi (SITER)


BPBD Provinsi DKI Jakarta melalui Kepala Pelaksana BPBD selaku koordinator Penanggulangan bencana resmi melaunching Sistem Informasi Terintegrasi (SITER) untuk pelaporan pasca bencana. Launching ini Bertempat di Ruang Rapat Lt. 4 BPBD Provinsi DKI Jakarta pada Kamis, 29/08/19.

 

SITER merupakan sebuah inovasi berbasis sistem yang dapat digunakan oleh SKPD teknis terkait untuk mempermudah integrasi pelaporan informasi pasca bencana yang dicanangkan oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi. Sistem ini sangat mudah untuk digunakan, karena dapat diakses baik melalui komputer maupun smartphone, sehingga dapat dilakukan penginputan data secara cepat di lapangan. Seluruh SKPD teknis terkait penanganan pasca bencana akan dilatih untuk menggunakan SITER.

 

Dalam launching ini, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Anthon Rante Parura, MTH menekankan bahwa "Jika sistem ini digunakan secara optimal, maka kegiatan penanggulangan bencana sesuai dengan Peraturan gubernur DKI Jakarta No. 260 tahun 2016, dilaksanakan melalui SKPD/UKPD di bawah koordinasi BPBD dapat berjalan optimal. Serta pelaporan pasca bencana yang sebelumnya dilakukan secara manual, dapat terintegrasi dengan SITER ini."

 

 

==========================================================================

 

 Diinformasikan Oleh :

BPBD PROVINSI DKI JAKARTA

PUSDATIN KEBENCANAAN

No Fax : 021 - 6340484

No Telp : 021 - 6344766

Call Center Jakarta Siaga : 112

Twitter: @BPBDJakarta





Komentar