Berita Harian

Proses Pemindahan Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru ke Lokasi Pengungsian Baru

Satgas Kolaborasi Tanggap Bencana DKI Jakarta membantu pengungsi melakukan relokasi dan mengangkut barang/perlengkapan rumah tangga ke area pengungsian

UPT PDIK Kamis, 09 Desember 2021
Proses Pemindahan Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru ke Lokasi Pengungsian Baru
Foto pengangkutan barang/perlengkapan rumah tangga ke area pengungsian

Satgas Kolaborasi Tanggap Bencana DKI Jakarta membantu para pengungsi untuk melakukan relokasi ke tempat pengungsian baru. Relokasi ini dilaksanakan dengan alasan untuk membantu para pengungsi mendapatkan fasilitas di tempat pengungsian yang lebih memadai.

Setidaknya pengungsi telah dipindahkan ke tiga lokasi baru dengan rincian sebagai berikut. Pengungsi dari posko KPRI Dwija Raharja dipindahkan ke SMAN Candipuro, pengungsi dari Kantor Camat Candipuro dipindahkan ke SMPN 1 Candipuro, dan pengungsi dari Kantor Desa Jarit dipindahkan ke SMPN Satu Atap Jarit Candipuro.

Selain membantu pengungsi melakukan relokasi, Satgas Kolaborasi Tanggap Bencana DKI Jakarta juga membantu para pengungsi untuk mengangkut barang/perlengkapan rumah tangga ke area pengungsian. Bantuan logistik juga diberikan kepada para pengungsi untuk membantu pengungsi mendapatkan kebutuhan yang mendesak.

#KegiatanBPBDJkt #SatgasKolaborasi #ErupsiSemeru #Lumajang #PrayForSemeru #SiagaTanggapGalang