Berita Harian

Kepala Pelaksana BPBD DKI menjadi Keynote Speaker dalam Kegiatan "Training for Trainers Dukungan Psikososial untuk Tokoh Agama"

Tokoh agama dapat memobilisasi umat dan atau masyarakat setempat ketika terjadi bencana dan mendukung pemberian Dukungan Psikososial Awal (DPA)

UPT PDIK Senin, 21 Maret 2022
Kepala Pelaksana BPBD DKI menjadi Keynote Speaker dalam Kegiatan "Training for Trainers Dukungan Psikososial untuk Tokoh Agama"
Training for Trainers Dukungan Psikososial di Gedung MUI, Jakarta Pusat

Senin (21/3) Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta bersama dengan Sekjen MUI Dr. H. Amirsyah Tambunan, MA dan Ketua LPB MUI Prof. Dr. Ir. M. Jafar Hafsah menjadi Keynote Speaker dalam kegiatan Training for Trainers Dukungan Psikososial untuk Tokoh Agama dengan materi "Bencana dan Dampaknya bagi Lembaga Agama, Perempuan dan Anak di DKI Jakarta” di Gedung MUI, Jakarta Pusat.

Dengan meningkatnya pemahaman dan keterampilan tokoh agama terkait dukungan psikososial pada saat bencana, maka tokoh agama dapat memobilisasi umat dan atau masyarakat setempat ketika terjadi bencana dan mendukung pemberian Dukungan Psikososial Awal (DPA). Lebih jauh lagi, tokoh agama dapat berkontribusi meningkatkan kapasitas tokoh masyarakat lainnya maupun umat dan atau masyarakat setempat terkait DPA melalui kegiatan sosialisasi maupun pelatihan.

#KegiatanBPBDJkt #JagaJakarta #SiagaTanggapGalang