Berita Harian

BPBD DKI Jakarta Melakukan Pendistribusian Bantuan Logistik bagi Penyintas Bencana Angin Puting Beliung

Bantuan diserahkan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik yang didampingi oleh Sub Koordinator Logistik dan Peralatan serta Sub Koordinator Pengendalian Operasi BPBD DKI Jakarta.

UPT PDIK Selasa, 29 Maret 2022
BPBD DKI Jakarta Melakukan Pendistribusian Bantuan Logistik bagi Penyintas Bencana Angin Puting Beliung
Pendistribusian Bantuan Logistik

Selasa (29/3) BPBD DKI Jakarta melakukan pendistribusian bantuan logistik untuk penyintas bencana angin puting beliung di Pulau Kelapa, Kep. Seribu, Prov. DKI Jakarta. Bantuan diserahkan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik yang didampingi oleh Sub Koordinator Logistik dan Peralatan serta Sub Koordinator Pengendalian Operasi BPBD DKI Jakarta.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto memimpin proses pendistribusian bantuan dan diterima langsung oleh Bupati Adm. Kepulauan Seribu, Junaedi. "Bantuan yang diberikan berupa air mineral sebanyak 60 dus, biskuit sebanyak 10 dus, terpal sebanyak 70 lembar, makanan siap saji sebanyak 10 dus, selimut sebanyak 100 lembar, paket sandang sebanyak 65 paket, family kit sebanyak 65 paket, kids ware sebanyak 20 paket, masker kain sebanyak 150 pcs, dan hand sanitizer sebanyak 2 dus," papar Sabdo.

Berdasarkan data sementara yang dihimpun oleh BPBD DKI Jakarta hingga Selasa (29/3) pukul 07.00 WIB, tercatat angin puting beliung menyebabkan 61 rumah rusak, 2 kapal tenggelam, 4 orang luka ringan, dan 4 orang nelayan sedang dalam proses pencarian. Posko darurat bencana sementara dibuka di Kantor Syahbandar Dermaga Pantura Pulau Kelapa, dengan pertimbangan dekat dari lokasi kejadian.

Diimbau kepada masyarakat apabila menemukan atau mengalami keadaan darurat, segera hubungi Call Center Jakarta Siaga 112 atau menggunakan tombol darurat pada Aplikasi Jakarta Aman.

#KegiatanBPBDJkt #CepatResponJkt #SiagaTanggapGalang