Berita Harian

Layanan Dukungan Psikososial(LDP) dan Relaksasi bagi Penyintas Pasca Bencana Kebakaran di Jl. Sawah Lio Gg. 23

Kegiatan LDP memiliki tujuan memberi keselamatan dan keamanan, mengurangi reaksi stres, menenangkan dan membuat rasa nyaman serta menjalin koneksi ke sumber bantuan lain

UPT PDIK Selasa, 29 Maret 2022
Layanan Dukungan Psikososial(LDP) dan Relaksasi bagi Penyintas Pasca Bencana Kebakaran di Jl. Sawah Lio Gg. 23
Layanan Dukungan Psikososial(LDP) dan Relaksasi bagi Penyintas Pasca Bencana Kebakaran

Selasa (29/3) BPBD DKI Jakarta berkolaborasi dengan PMI DKI Jakarta dan Pelopor Perdamaian Kemensos melakukan kegiatan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) dan Relaksasi bagi penyintas pasca bencana kebakaran di Jalan. Sawah Lio Gg.23 RT.002 RW. 03 Kel. Jembatan lima, Kec. Tambora, Jakarta Barat.

LDP pascabencana kebakaran dilakukan untuk mengembalikan kesehatan mental/psikologi bagi penyintas di wilayah yang terdampak kebakaran. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain mewarnai, bermain dan bernyanyi bagi anak-anak dan remaja. Serta relaksasi bagi dewasa, kelompok rentan dan lanjut usia.

Kegiatan LDP memiliki tujuan memberi keselamatan dan keamanan, mengurangi reaksi stres, menenangkan dan membuat rasa nyaman serta menjalin koneksi ke sumber bantuan lain. Kegiatan ini dilaksanakan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Kami mengimbau kepada masyarakat apabila menemukan atau mengalami keadaan darurat, dapat menghubungi Call Center Jakarta Siaga 112.

#KegiatanBPBDJkt #CepatResponJkt #SiagaTanggapGalang