Berita Harian

Pelepasan Keberangkatan Satgas Kolaborasi Pemprov DKI Jakarta untuk Warga Kabupaten Lumajang

Pemprov DKI Jakarta memberangkatkan Satuan Tugas Kolaborasi untuk Warga Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru. Sebanyak 8 (delapan) truk mengangkut bantuan logistik diberangkatkan ke Kabupaten Lumajang bersama dengan 91 anggota perwakilan OPD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta

UPT PDIK Senin, 06 Desember 2021
Pelepasan Keberangkatan Satgas Kolaborasi Pemprov DKI Jakarta untuk Warga Kabupaten Lumajang
Foto bersama Personel Satgas Kolaborasi Pemprov DKI Jakarta

Senin (6/12) Pemprov DKI Jakarta memberangkatkan Satuan Tugas Kolaborasi untuk Warga Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru. Tim Bergerak cepat mengirimkan bantuan berupa logistik dan Sumber Daya Manusia (personel). Sebanyak 8 (delapan) truk yang mengangkut bantuan logistik diberangkatkan ke Kabupaten Lumajang bersama dengan 91 anggota perwakilan OPD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD); Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat); Satpol PP; Dinas Sosial; Dinas Kesehatan; BPAD; Baznas (Bazis) DKI; dan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik).

Satuan Tugas dilepas oleh PLT Kepala BPBD Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto. Diharapkan bantuan logistik yang dikirimkan berupa kasur, tempat tidur velbed, perlengkapan rumah tangga, dan kipas angin sesuai dengan kebutuhan warga di lokasi bencana. “Begitu ada musibah erupsi Gunung Semeru, kita kontak dengan BPBD Kabupaten Lumajang, dan koordinasi dengan baik menanyakan kondisi lapangan, serta kebutuhan apa yang diperlukan untuk bisa membantu warga di sana." Pengiriman bantuan ini sebagai wujud kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan daerah lain di Indonesia dalam misi kemanusiaan, khususnya Kabupaten Lumajang yang saat ini sedang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Kami memohon doa kepada seluruh warga Jakarta dan #SobatTangguh sekalian, supaya seluruh tim yang bertugas diberi keselamatan dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan yang diemban oleh Satgas Kolaborasi Pemprov DKI Jakarta untuk Warga Kabupaten Lumajang. Aamiin Yaa Rabbal'alamiin.