Berita Harian

Waspada Banjir Pesisir (Durasi: 14-20 Januari 2022)

Waspada Banjir Pesisir

UPT PDIK Jumat, 14 Januari 2022
Waspada Banjir Pesisir (Durasi: 14-20 Januari 2022)
Peringatan banjir pesisir provinsi DKI Jakarta 14 - 20 Januari 2022

WASPADA BANJIR PESISIR
Durasi: 14 s.d. 20 Januari 2022

Berdasarkan Siaran Pers BMKG Maritim Tanjung Priok tentang Peringatan Potensi Banjir Pesisir (ROB) tanggal 14 s.d. 20 Januari 2022, saat ini bumi memasuki fase bulan purnama yang berpotensi menyebabkan terjadinya peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum. Potensi cuaca signifikan dan tren penurunan tinggi muka air tanah juga dapat memengaruhi dampak banjir pesisir. Masyarakat diimbau agar dapat mengantisipasi dampak pasang maksimum air laut.

Wilayah pesisir DKI Jakarta di Pademangan, Penjaringan, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Kepulauan Seribu diimbau untuk WASPADA terhadap peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum yang berpotensi menyebabkan terjadinya banjir pesisir.

Pantau informasi terkini mengenai gelombang air laut pada laman: bpbd.jakarta.go.id/gelombanglaut. Bila menemukan keadaan darurat yang membutuhkan pertolongan, segera hubungi Call Center Jakarta Siaga 112.

Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan siaga untuk mengantisipasi dampak dari pasang maksimum air laut dan memperhatikan peringatan dan informasi cuaca maritim dari BMKG melalui:
Call Center BMKG Maritim Tanjung Priok: 0813 1676 0711
Facebook: Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Priok
Instagram: @bmkgpriok @infobmkg @bmkgmaritim
Twitter: @bmkgpriok @infobmkg
Website: maritim.bmkg.go.id

#PeringatanDiniJkt #GelombangAirLaut #SiagaTanggapGalang