Berita Harian

Podcast Rabu Belajar "Peran BPBD dalam Pra, Tanggap, dan Pasca Bencana serta Publikasi Kebencanaan"

BPBD DKI Jakarta mengikuti acara Podcast Rabu Belajar dengan tema "Peran BPBD dalam Pra Bencana, Tanggap Bencana, dan Pasca Bencana serta Publikasi Kebencanaan"

UPT PDIK Rabu, 12 Januari 2022
Podcast Rabu Belajar "Peran BPBD dalam Pra, Tanggap, dan Pasca Bencana serta Publikasi Kebencanaan"
Podcast Rabu Belajar di Gedung Mall Pelayanan Publik Prov. DKI Jakarta

BPBD DKI Jakarta mengikuti acara Podcast Rabu Belajar dengan tema "Peran BPBD dalam Pra Bencana, Tanggap Bencana, dan Pasca Bencana serta Publikasi Kebencanaan" di Gedung Mall Pelayanan Publik Prov. DKI Jakarta yang juga disiarkan secara langsung pada kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta.

Sekretaris Pelaksana BPBD DKI Marulitua Sijabat menjadi narasumber dengan Subkoordinator Kesiapsiagaan BPBD DKI Embai Suhaimi sebagai pembawa acara pada acara Podcast Rabu Belajar tersebut. Pada podcast tersebut, disampaikan berbagai peran yang dilaksanakan BPBD dalam penanggulangan bencana di DKI Jakarta mulai dari pra, saat, hingga pascabencana dengan tiga prinsip utama yakni: 'Siaga, Tanggap, dan Galang'.

Selain itu, juga disampaikan berbagai media publikasi kebencanaan yang dimiliki BPBD dengan memanfaatkan website, media sosial, dan berbagai kanal informasi lainnya. Pemahaman mengenai isu kebencanaan diharapkan bisa menambah wawasan Rekan ASN dan Warganet untuk selalu siap dan siaga menghadapi setiap risiko bencana yang ada di DKI Jakarta.

#KegiatanBPBDJkt #SiagaTanggapGalang #PodcastRabuBelajar #KotaKolaborasi