Galeri Foto

Pameran Jakarta Tangguh Tahun 2023 dalam Rangka Memeriahkan HUT ke- 496 Kota Jakarta

BPBD DKI Jakarta menggelar Pameran Jakarta Tangguh Tahun 2023 di Pintu Air Malaka Sari, Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur. Pameran ini dalam rangka memeriahkan HUT ke- 496 Kota Jakarta.

UPT PDIK Minggu, 18 Juni 2023

Minggu (18/06) BPBD DKI Jakarta menggelar Pameran Jakarta Tangguh Tahun 2023 di Pintu Air Malaka Sari, Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur. Pameran ini dalam rangka memeriahkan HUT ke- 496 Kota Jakarta.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji mewakili Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta membuka Pameran Jakarta Tangguh 2023. Kegiatan ini diikuti oleh unsur pentahelix yang terdiri dari pemerintah, dunia usaha, akademisi, masyarakat dan media massa.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah edukasi dan literasi kebencanaan untuk menunjukkan kesiapan sarana prasarana penanggulangan bencana yang dimiliki oleh seluruh unsur pentahelix di Jakarta.

"Acara ini dilangsungkan sebagai ikhtiar dalam mewujudkan ketangguhan bersama masyarakat Jakarta dalam menghadapi bencana, "ujar Isnawa.

Pameran Jakarta Tangguh menampilkan sejumlah sarana prasarana penanggulangan bencana yang terdiri dari mobil rescue dan perahu, mobil Layanan Dukungan Psikososial (LDP), motor trail, mobil pemadam kebakaran, mobil road sweeper, mobil ambulans, dan mini excavator. Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai aktivitas, seperti senam, talkshow kebencanaan, simulasi water rescue, vertical rescue, trauma healing, bazar UMKM, dan hiburan menarik lainnya serta ada pembagian souvernir kepada pengunjung.

Selain itu, terdapat 32 booth dari unsur kolaborator, 20 booth UMKM, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi dari seluruh komponen masyarakat dan dukungan dari para kolaborator atas kesuksesan acara ini,” pungkas Isnawa.