Galeri Foto

Apel Pelepasan Peserta Kegiatan Peningkatan Kapasitas Bencana Perkotaan dan Simulasi Pertolongan pada Gedung Bertingkat Provinsi DKI Jakarta

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta memimpin apel pelepasan peserta kegiatan Peningkatan Kapasitas Bencana Perkotaan dan Simulasi Pertolongan pada Gedung Bertingkat Provinsi DKI Jakarta di Halaman Kantor BPBD DKI Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 5 hingga 9 Juni 2023 di Jakarta Rescue Training Center, Kecamatan Cisarua, Kab. Bogor, Jawa Barat.

UPT PDIK Senin, 05 Juni 2023

Senin (05/06) Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta memimpin apel pelepasan peserta kegiatan Peningkatan Kapasitas Bencana Perkotaan dan Simulasi Pertolongan pada Gedung Bertingkat Provinsi DKI Jakarta di Halaman Kantor BPBD DKI Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 5 hingga 9 Juni 2023 di Jakarta Rescue Training Center, Kecamatan Cisarua, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Peserta kegiatan peningkatan kapasitas ini terbagi menjadi 2 angkatan terdiri dari Petugas Penanganan Bencana/TRC BPBD DKI Jakarta, AGD Dinas Kesehatan, Disgulkarmat dan Tagana Dinas Sosial DKI Jakarta.

Dalam kesempatan sebelumnya pada Selasa (30/05), Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono secara resmi membentuk Satuan Tugas (Satgas) Terpadu Penilaian Gedung dan Non gedung untuk Pengurangan Risiko Bencana Gempa Bumi Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat. Pembentukan satgas beranggotakan 122 personel ini sebagai bagian dari upaya Pemprov DKI Jakarta dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan terhadap ancaman bencana terutama bencana gempa bumi.

Turut hadir dalam apel pelepasan pelepasan peserta kegiatan Peningkatan Kapasitas Bencana Perkotaan dan Simulasi Pertolongan pada Gedung Bertingkat Provinsi DKI Jakarta yaitu Kepala Bidang Rehabilitasi & Rekonstruksi, Kepala Subbagian Umum & Kepegawaian, Ketua Subkelompok Urusan Pencegahan dan Ketua Subkelompok Urusan Pemberdayaan Masyarakat & Lembaga BPBD DKI Jakarta.