Galeri Foto

Satuan Tugas (Satgas) Terpadu Penilaian Gedung dan Non Gedung Pemprov DKI Jakarta Melakukan Pemeriksaan Awal Gedung Balai Kota DKI dan Menara Saidah

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta bersama dengan Satuan Tugas (Satgas) Terpadu Penilaian Gedung dan Non Gedung yang dibentuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan pemeriksaan tahap awal di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat dan Menara Saidah, Jakarta Selatan.

UPT PDIK Selasa, 30 Mei 2023

Selasa (30/05) Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta bersama dengan Satuan Tugas (Satgas) Terpadu Penilaian Gedung dan Non Gedung yang dibentuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan pemeriksaan tahap awal di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat dan Menara Saidah, Jakarta Selatan.

“Hari ini mereka akan melakukan pemantauan di gedung balai kota, sebagai simbol pemerintahan provinsi. Yang kedua kita akan mengecek Menara Saidah di Jaksel, kami sudah koordinasi dengan manajemen buildingnya,” kata Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji, di Balai Kota DKI Jakarta.

Hasil pemeriksaan akan disampaikan kepada pemilik gedung dalam bentuk rekomendasi hal-hal yang perlu diperhatikan dan dilakukan ke depan. Pemeriksaan ini juga mengecek kesiapsiagaan gedung-gedung tinggi ketika terjadi bencana lain seperti kebakaran.

Satgas juga mengajak Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) selama pemeriksaan untuk lebih mengecek bangunannya dari segi struktur, jalur evakuasi, kemudian perlengkapan bahaya kebakaran.