Berita Harian

Jelajah Jejak Batavia 2024

Jelajah Jejak Batavia 2024

UPT PDIK Jumat, 26 Januari 2024
Jelajah Jejak Batavia 2024
Jelajah Jejak Batavia 2024

Jumat (26/01) BPBD DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Jelajah Jejak Batavia, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 26 - 27 Januari 2024. Salah satu kegiatannya yakni mengarungi Kali Ciliwung dimulai dari Saung Bambon, Srengseng Sawah hingga Ciliwung Muara Bersama, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Acara Jelajah Jejak Batavia ini bertema "Wisata edukasi pengendalian bencana banjir jakarta 2024".

Dalam kegiatan ini para peserta berasal dari para pelajar SMA/SMK dari berbagai sekolah di DKI Jakarta. Selama perjalanan, peserta diberi penjelasan tentang sejarah kebencanaan di Kali Ciliwung.

BPBD DKI Jakarta memberikan penjelasan peran semua pihak dalam penanggulangan bencana, termasuk kepada para pelajar. Dalam acara ini BPBD DKI Jakarta berkolaborasi dengan APAD Indonesia, Disaster Channel, DMC Dompet Duafa.

Hadir dalam acara ini Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Ketua Subkelompok Urusan Pemberdayaan Masyarakat dan Lembaga, Kasatpel Sistem Informasi Kebencanaan, Lurah Srengseng Sawah, dan Perwakilan Walikota Jakarta Selatan.

Diimbau kepada masyarakat apabila menemukan atau mengalami keadaan darurat dapat menghubungi Call Center Jakarta Siaga 112.

(KA)