Bidang Kedaruratan dan Logistik

Peningkatan Kapasitas Petugas Penanganan Bencana BPBD Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Petugas Penanganan Bencana BPBD Provinsi DKI Jakarta sub kegiatan Pembinaan Tim Reaksi Cepat (TRC) Bencana 2021 telah dilaksanakan selama 3 (tiga) hari pada 07 s.d 09 September 2021

Seksi Kedaruratan dan Penanganan Pengungsi Jumat, 10 September 2021
Peningkatan Kapasitas Petugas Penanganan Bencana BPBD Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021
Materi Peningkatan Kedisiplinan dari Rindam Jaya

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Petugas Penanganan Bencana BPBD Provinsi DKI Jakarta sub kegiatan Pembinaan Tim Reaksi Cepat (TRC) Bencana 2021 telah dilaksanakan selama 3 (tiga) hari pada 07 s.d 09 September 2021 yang bertempat di Aula Lantai 4 dan Lapangan Gedung Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta.

Acara kegiatan dibuka oleh Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Daerah Provinsi DKI Jakarta Bapak Ir. Sabdo Kurnianto, M.Si dengan arahan kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan petugas penanganan bencanan dan diharapkan petugas memiliki respon time yang lebih cepat dalam penanganan bencana dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat korban bencana, hal ini sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta yaitu SIAGA, TANGGAP dan GALANG.

Adapun materi yang disampaikan pada pelatihan ini diantara Peningkatan Kedisiplinan dari Rindam Jaya, Pengetahuan SAR dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan Manajemen Penanggulangan Bencana dari Pusdiklat BNPB.

Adapun kelanjutan pelatihan ini akan dilaksanakan kembali pada Akhir November 2021 dan Awal Desember 2021.