Berita Seputar Bencana

Gubernur DKI Jakarta menerima Kedatangan Tim Satgas Karhutla

02 Oct 2019 11:33:26, posts by Ambar Sulistyo Ayu

Gubernur DKI Jakarta menerima Satgas Terpadu Penanggulangan Bencana DKI Jakarta untuk Karhutla Jambi. Bertempat di Balai Agung Provinsi DKI Jakarta pada Selasa, 01 Oktober 2019 Pukul 16.00 WIB. Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Provinsi DKI Jakarta bapak H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D., Sekda Provinsi DKI Jakarta bapak Saefullah, Kepala Pelaksana BPBD Prov. DKI Jakarta, bapak Dr. H. Subejo,S.H, M.Si, Kepala Direktorat Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kementerian Dalam Negeri Bapak Safrizal ZA, dan Kepala Baznas (BAZIS) DKI Jakarta Dr. K.H. Ahmad Luthfi Fathullah MA.

Tim Satgas Terpadu Penanggulangan Bencana DKI Jakarta untuk Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Jambi telah bertugas selama 10 hari di tiga kabupaten di Provinsi Jambi, antara lain Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Selama dalam penugasan, tim terbagi kembali menjadi beberapa regu. Regu Pemadaman kebakaran hutan dan lahan memadamkan 3 titik api di Kabupaten Muaro Jambi. Regu Pelayanan Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan kepada 993 pasien di 7 desa. Tim membuat Rumah oksigen di 5 Puskesmas, membuat 43 ruang kelas tahan asap di 24 sekolah. Tim juga melakukan pembagian 13.000 masker di 10 titik dengan 2 titik di antaranya merupakan pusat keramaian di Simpang Rimbo dan di Car Free Day Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta menyampaikan, “Kehadiran Tim Satgas Terpadu Penanggulangan Bencana DKI Jakarta di Jambi membuat rasa persatuan kita makin kuat. Kita ingin sekali perasaan sebangsa dan negara itu dirawat, dan yang kita kerjakan kemarin adalah bagian dari menjaga dan menguatkan persatuan.” Gubernur juga berterimakasih kepada Pemerintah dan Masyarakat Provinsi Jambi atas keterbukaannya dalam menerima kehadiran Tim Satgas Terpadu Penanggulangan Bencana DKI Jakarta di Jambi.

Dalam acara penerimaan tersebut, Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta memberikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas Tim Satgas Terpadu Penanggulangan Bencana DKI Jakarta di Jambi. Kemudian BPBD DKI Jakarta diwakili oleh Wakil Komandan Satgas Terpadu Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Salman Ansori, memberikan kesan dan pesan. Beliau menyampaikan rasa terimakasih atas amanah yang diberikan kepada Tim Satgas Terpadu Penanggulangan Bencana DKI Jakarta di Jambi. Merupakan suatu kehormatan bagi tim dapat bertugas di Jambi dengan berbagai pengalaman dan kesan yang baru. Masyarakat dan Pemerintah Jambi juga berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 

==========================================================================

 

Diinformasikan Oleh :

BPBD PROVINSI DKI JAKARTA

PUSDATIN KEBENCANAAN

No Fax : 021 - 6340484

No Telp : 021 - 6344766

Call Center Jakarta Siaga : 112

Twitter: @BPBDJakarta



Lampiran berkas :


Komentar