Berita Seputar Bencana

ANTISIPASI BANJIR, PLT SEKDA DKI TINJAU SALURAN AIR DI 5 WILAYAH KOTA DKI JAKARTA

28 Sep 2020 14:00:56, posts by Azwar Yusuf

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Sri Haryati, Minggu (27/9), meninjau giat gerebek lumpur dan pembersihan saluran air di 5 wilayah kota administrasi Provinsi DKI Jakarta. Peninjauan ini untuk memastikan semua saluran air berfungsi dengan baik, sebelum Jakarta memasuki musim penghujan.

 

Dalam tinjauannya ini Plt Sekda DKI didampingi oleh Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto beserta jajaran dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dalam pengendalian banjir di Ibukota.

 

Adapun penataan saluran air ini sedang dilakukan di kawasan rawan banjir seperti Jalan Sukarjo Wiryopranoto, Jakarta Pusat, Jalan BGR Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat, Jalan Kemang Utara IX, Jakarta Selatan dan Waduk Ria Rio, Jakarta Timur.

 

Sri meminta Dinas Sumber Daya Air untuk mendata semua kendala atau permasalahan yang ditemukan di lapangan. Masalah yang ditemukan itu nanti dibawa ke meja rapat untuk dicari solusinya bersama Gubernur Anies Baswedan.

“Data apa yang menjadi permasalahan. Nanti akan dirapatkan sehingga permasalahan wilayah bisa diatasi bersama," pintanya.

 

 

==============================================

 

Diinformasikan Oleh :

 

BPBD PROVINSI DKI JAKARTA

 

PUSDATIN KEBENCANAAN

 

No Fax : 021 - 6340484

 

No Telp : 021 - 6344766

 

Call Center Jakarta Siaga : 112

 

Twitter  : @BPBDJakarta



Lampiran berkas :


Komentar