Berita Seputar Bencana

Anies Pimpin Apel Kesiapan Tanggap Bencana Banjir Jakarta

01 Oct 2020 13:56:12, posts by Azwar Yusuf

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memimpin Apel Kesiapan Tanggap Bencana Banjir 2020/2021 di halaman Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (30/9).

 

Apel ini diikuti oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, serta hadir pula berbagai elemen dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi DKI Jakarta, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) Provinsi DKI Jakarta, Satpol PP DKI Jakarta hingga perwakilan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

 

"Ini adalah wujud kemitraan dan sikap tanggap yang solid antar institusi yang ada di wilayah Pemprov DKI Jakarta untuk bersama-sama menjaga mewujudkan keamanan, ketentraman bagi seluruh warga Jakarta, khususnya saat musim hujan akan datang," kata Anies dalam sambutannya.

 

Anies mengatakan bahwa tantangan banjir di Jakarta akan lebih kompleks karena menyesuaikan dengan pencegahan penularan pandemi COVID-19. Anies pun menekankan pentingnya penanganan bencana banjir dengan mengedepankan protokol kesehatan agar banjirnya tertangani namun korban atau pengungsi tidak beresiko terpapar covid 19.

 

“Antisipasi korban banjir dalam kondisi COVID-19 sehingga jika kita terbiasa bangun tenda pengungsian dan evakuasi, maka kali ini dibuat lebih banyak tendanya supaya jumlah mereka yang berada di satu tenda itu mengikuti protokol kesehatan. Ini butuh penanganan khusus dan persiapan khusus," pesannya.

 

 

===============================================

 

Diinformasikan Oleh :

 

BPBD PROVINSI DKI JAKARTA

 

PUSDATIN KEBENCANAAN

 

No Fax : 021 - 6340484

 

No Telp : 021 - 6344766

 

Call Center Jakarta Siaga : 112

 

Twitter  : @BPBDJakarta



Lampiran berkas :


Komentar