Galeri Video

Gladi Posko dan Gladi Lapang Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2021

Rabu (17/11) Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Gladi Posko dan Gladi Lapang Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka kesiapsiagaan sumber daya, serta meningkatkan sinergitas penanganan bencana pada musim hujan. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid baik di Ruang Pola Balai Kota DKI Jakarta dan 5 wilayah Kota Administrasi di DKI Jakarta.

UPT PDIK Sabtu, 20 November 2021

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mempimpin jalannya pelaksanaan Gladi Posko, yang turut dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Kapolda Metro Jaya yang diwakili oleh Karo Ops Polda Metro Jaya, Sekretaris BNPB Lilik Kurniawan, dan jajaran organisasi perangkat daerah dan unsur forkopimda. "Prioritas Pemprov DKI Jakarta dan kolaborator dalam penanggulangan bencana ada dua hal, yaitu memastikan tidak ada korban jiwa dengan mitigasi yang baik; serta recovery atau percepatan memulihkan kondisi kembali normal, sehingga semua yang terdampak dapat menjalani kehidupan yang biasa dengan baik.

Untuk itu, diperlukan sinergitas multipihak dan kolaborasi pentahelix antara pemerintah, TNI-POLRI, masyarakat, dunia usaha, akademisi, dan media massa, agar penanganan bencana dapat dilakukan dengan optimal," terang Wagub Ariza. Kegiatan ini dilangsungkan secara daring dengan aparat tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan di 5 wilayah. Selanjutnya dilakukan gladi lapang dengan melakukan simulasi penanggulangan banjir di Kel. Karet Tengsin, Kel. Rorotan, Kel. Duri Kosambi, Kel. Pesanggrahan, dan Kel. Cipinang Melayu

Berita Terkait