Siaran Pers

Meriahkan HUT Ke-496 Kota Jakarta, BPBD DKI Gelar Pameran Jakarta Tangguh 2023

Siaran Pers Nomor: 4180/SP-HMS/06/2023, Diskominfotik DKI Jakarta

UPT PDIK Minggu, 18 Juni 2023
Meriahkan HUT Ke-496 Kota Jakarta, BPBD DKI Gelar Pameran Jakarta Tangguh 2023
Meriahkan HUT Ke-496 Kota Jakarta, BPBD DKI Gelar Pameran Jakarta Tangguh 2023

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-496 Kota Jakarta, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menggelar Pameran Jakarta Tangguh Tahun 2023 di Pintu Air Malaka Sari, Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur, pada Minggu (18/6). Kegiatan ini diikuti oleh unsur pentahelix yang terdiri dari pemerintah, dunia usaha, akademisi, masyarakat, dan media massa. 

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah edukasi dan literasi kebencanaan untuk menunjukkan kesiapan sarana dan prasarana penanggulangan bencana yang dimiliki oleh seluruh unsur pentahelix di Jakarta. "Acara ini dilangsungkan sebagai ikhtiar dalam mewujudkan ketangguhan bersama masyarakat Jakarta dalam menghadapi bencana," ujar Isnawa.

Pameran Jakarta Tangguh menampilkan sejumlah sarana dan prasarana penanggulangan bencana yang terdiri dari mobil rescue dan perahu, mobil Layanan Dukungan Psikososial (LDP), motor trail, mobil pemadam kebakaran, mobil road sweeper, mobil ambulans, dan mini excavator. Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai aktivitas, seperti senam dan olahraga bersama, talkshow kebencanaan, simulasi water rescue, bazar UMKM, dan hiburan menarik lainnya.

Selain itu, terdapat 32 booth dari unsur kolaborator, 20 booth UMKM, dan pemeriksaan kesehatan gratis. “Saya mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi dari seluruh komponen masyarakat dan dukungan dari para kolaborator atas kesuksesan acara ini,” pungkas Isnawa.