Berita Harian

pembukaan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023 di JIExpo Kemayoran

pembukaan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023 di JIExpo Kemayoran

UPT PDIK Rabu, 14 Juni 2023
pembukaan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023 di JIExpo Kemayoran
pembukaan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023 di JIExpo Kemayoran

Rabu (14/06) Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta menghadiri pembukaan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Secara resmi JFK 2023 dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo yang didampingi oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

JFK Tahun 2023 akan berlangsung pada 14 Juni hingga 16 Juli 2023 mengangkat tema Bersatulah Indonesia Mendukung Perdagangan Dalam Negeri dan Ekspor ke Pasar Dunia. Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan terima kasih atas kehadiran Presiden RI, Joko Widodo yang memberikan perhatian dan dukungan terhadap penyelenggaraan JFK 2023 sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-496 Kota Jakarta.

Dalam sambutannya Presiden mengatakan bahwa ajang pameran tahunan ini selalu ditunggu oleh masyarakat, khususnya warga Jakarta.
“Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair ini sudah sangat akrab dengan warga Jakarta. Setiap tahun kehadirannya selalu ditunggu oleh masyarakat Jakarta dan menjadi penanda hari ulang tahun (HUT) Kota Jakarta, yaitu tanggal 22 Juni,” ujar Presiden.

Tahun ini JFK memasuki penyelenggaraan yang ke-54 dan telah menjelma menjadi ajang pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di Asia Tenggara. Menutup sambutannya, Presiden tak lupa menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Kota Jakarta yang memasuki usia 496 tahun.

Usai memberikan sambutan Presiden menabuh alat musik tambur sebagai tanda peresmian pembukaan JKK 2023. Turut hadir dalam pembukaan JFK 2023 antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Direktur Utama PT Jakarta International Expo Siti Hartati Murdaya dan Pimpinan OPD Pemprov DKI Jakarta.

#KegiatanBPBDJkt #JagaJakarta #SiagaTanggapGalang #dkijakarta #SuksesJakartauntukIndonesia #suksesjakartauntukindonesia #aseanindonesia2023 #aseanmatters #aseanepicentrumofgrowth #aseanadalahkita

Diinformasikan oleh:
PUSDATIN KEBENCANAAN
BPBD PROVINSI DKI JAKARTA
Twitter: @BPBDJakarta
Instagram: @bpbddkijakarta
Telegram: @bpbddkijakarta
Facebook: BPBD DKI Jakarta
Nomor Layanan Kedaruratan: 112