Berita Harian

Rapat Pleno I Tim Mitigasi dan Adaptasi Bencana Iklim (MABI)

Rapat Pleno I Tim Mitigasi dan Adaptasi Bencana Iklim (MABI)

UPT PDIK Selasa, 27 Juni 2023
Rapat Pleno I Tim Mitigasi dan Adaptasi Bencana Iklim (MABI)
Rapat Pleno I Tim Mitigasi dan Adaptasi Bencana Iklim (MABI)

Selasa (27/06) Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta didampingi oleh Ketua Subkelompok Urusan Pemberdayaan Masyarakat dan Lembaga BPBD DKI Jakarta menghadiri Rapat Pleno I Tim Mitigasi dan Adaptasi Bencana Iklim (MABI) dengan tema "Sukses Jakarta Berketahanan Iklim untuk Net Zero Emission Indonesia 2060". Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Prov. DKI Jakarta di Ruang Pola Blok G, Gedung Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta selaku Ketua Kelompok Kerja (Pokja) II terkait Adaptasi Perubaha Iklim juga menyampaikan paparan program unggulan yakni diantaranya melakukan pemberdayaan dan peningkatan kapasitas adaptasi masyarakat terhadap bencana iklim dan peningkatan akses layanan dasar bagi masyarakat dan implementasi strategi penghematan air. Tim Mitigasi dan Adaptasi Bencana Iklim (MABI) 2023 terdiri dari 5 Kelompok Kerja (Pokja) yaitu Kelompok Kerja Mitigasi Perubahan Iklim (Pokja I), Kelompok Kerja Adaptasi Perubahan Iklim (Pokja II), Kelompok Kerja Pendanaan dan Kolaborasi (Pokja III), Kelompok Kerja Komunikasi dan Partisipasi Masyarakat (Pokja IV) dan Kelompok Kerja Riset dan Inovasi (Pokja V).

Selain itu, juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama aksi unggulan Tim Kerja Mitigasi dan Adaptasi Bencana Iklim (MABI) 2023 yang dilakukan oleh perwakilan Pokja. Hasil rapat pleno 1 ini juga menekankan pentingnya rencana pembagunan rendah karbon daerah yang berketahanan iklim serta dalam rangka memperkuat posisi Provinsi DKI Jakarta di forum nasional dan internasional dalam pengendalian dampak bencana iklim guna mendukung Kota Jakarta menuju Net Zero Emission Tahun 2050.

#KegiatanBPBDJkt #SiagaTanggapGalang #dkijakarta #SuksesJakartauntukIndonesia #suksesjakartauntukindonesia #aseanindonesia2023 #aseanmatters #aseanepicentrumofgrowth #aseanadalahkita

Diinformasikan oleh:
PUSDATIN KEBENCANAAN
BPBD PROVINSI DKI JAKARTA
Twitter: @BPBDJakarta
Instagram: @bpbddkijakarta
Telegram: @bpbddkijakarta
Facebook: BPBD DKI Jakarta
Nomor Layanan Kedaruratan: 112