Berita Harian

Peninjauan ke Lokasi Bencana Kebaran di Kelurahan Duri Utara

Peninjauan ke Lokasi Bencana Kebaran di Kelurahan Duri Utara

UPT PDIK Senin, 10 Juli 2023
Peninjauan ke Lokasi Bencana Kebaran di Kelurahan Duri Utara
Peninjauan ke Lokasi Bencana Kebaran di Kelurahan Duri Utara

Senin (10/07) Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji bersama dengan Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Inggard Joshua melakukan peninjauan ke lokasi bencana kebaran di Jl. Duri Utara, Gg. Lontar 3 - 5 RW 005 dan RW 007 dan ke lokasi pengungsian di SDN 05 Pagi / SDN 06 Petang, Kel. Duri Utara, Kec. Tambora, Jakarta Barat.

Selain itu, Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta bersama dengan Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta juga memberikan bantuan berupa paket sembako bagi penyintas bencana kebakaran yang diterima oleh Ketua RW. 05 dan disaksikan oleh Camat Tambora serta Lurah Duri Utara.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji menyampaikan bahwasannya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan upaya untuk membantu penyintas kebakaran di Kelurahan Duri Utara dengan mendistribusikan bantuan, pendirian tenda posko pengungsi dan penanganan pascabencana kebakaran berupa kerjabakti dan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) bagi penyintas.

Sebelumnya, BPBD DKI Jakarta juga telah mendistribusikan bantuan logistik dan mendirikan tenda untuk pengungsi penyintas kebakaran. Bantuan yang didistribusikan antara lain: tenda, ganset, lampu, kabel rol, tanki mopel, kipas blower, selimut, matras, air mineral, guling, mukena, sarung, terpal, family kids, kidsware dan paket sandang.

Turut hadiri mendampingi Kepala Pusat Data & Informasi Kebencanaan, Ketua Subkelompok Urusan Kedaruratan & Penanganan Pengungsi BPBD DKI Jakarta, Camat Kecamatan Tambora dan Lurah Kelurahan Duri Utara.

#KegiatanBPBDJkt #CepatResponJkt #SiagaTanggapGalang #dkijakarta #SuksesJakartauntukIndonesia #suksesjakartauntukindonesia #aseanindonesia2023 #aseanmatters #aseanepicentrumofgrowth #aseanadalahkita

Diinformasikan oleh:
PUSDATIN KEBENCANAAN
BPBD PROVINSI DKI JAKARTA
Twitter: @BPBDJakarta
Instagram: @bpbddkijakarta
Telegram: @bpbddkijakarta
Facebook: BPBD DKI Jakarta
Nomor Layanan Kedaruratan: 112