Berita Harian

Kirab Budaya Duplikat Bendera Pusaka Naskah Teks Proklamasi

Kirab Budaya Duplikat Bendera Pusaka Naskah Teks Proklamasi

UPT PDIK Kamis, 17 Agustus 2023
Kirab Budaya Duplikat Bendera Pusaka Naskah Teks Proklamasi
Kirab Budaya Duplikat Bendera Pusaka Naskah Teks Proklamasi

Kamis (17/08) BPBD DKI Jakarta turut serta dalam acara Kirab budaya duplikat Bendera Pusaka naskah teks Proklamasi dalam rangka upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023. Duplikat Bendera Pusaka dibawa oleh Kereta Kencana Ki Jaga Rasa dengan rute melalui Silang Monas, dari Jalan Merdeka Barat menuju jalan Merdeka Selatan, Patung Arjuna Wijaya, dan kemudian ke halaman Istana Merdeka.

Peserta kirab budaya diisi lapisan masyarakat. Barisan depan terdapat drum band dari gabungan TNI-Polri. Pasukan tersebut terdiri atas Akademi Angkatan Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, dan Akademi Kepolisian. Terdapat pula barisan pasukan tradisional Paspampres dengan pakaian Satria Nusantara. Ada kelompok pakaian tradisional dari seluruh nusantara, yakni perwakilan raja-raja Nusantara dari 34 provinsi seluruh Indonesia juga suku-suku tradisional. Selain itu juga terdapat barisan berkebaya Pertiwi Indonesia dalam rangka mendukung kebaya Goes to Unesco.

Diimbau kepada masyarakat apabila menemukan atau mengalami keadaan darurat dapat menghubungi Call Center Jakarta Siaga 112.

#KegiatanBPBDJkt #SiagaTanggapGalang #dkijakarta #SuksesJakartauntukIndonesia #suksesjakartauntukindonesia #aseanindonesia2023 #aseanmatters #aseanepicentrumofgrowth #aseanadalahkita

Diinformasikan oleh:
PUSDATIN KEBENCANAAN
BPBD PROVINSI DKI JAKARTA
Twitter: @BPBDJakarta
Instagram: @bpbddkijakarta
Telegram: @bpbddkijakarta
Facebook: BPBD DKI Jakarta
Nomor Layanan Kedaruratan: 112