Berita Harian

PMI DKI Jakarta Menyelenggarakan Apel Siaga Menghadapi La Nina

Minggu (14/11) BPBD DKI Jakarta turut serta dalam pelaksanaan Apel Siaga Menghadapi La Nina yang dilaksanakan oleh PMI DKI Jakarta di kawasan Waduk Pluit.

UPT PDIK Minggu, 14 November 2021
PMI DKI Jakarta Menyelenggarakan Apel Siaga Menghadapi La Nina
Pasukan BPBD DKI Jakarta turut serta mensukseskan Apel Siaga Menghadapi La Nina yang diselenggarakan PMI DKI Jakarta

Minggu (14/11) BPBD DKI Jakarta turut serta dalam pelaksanaan Apel Siaga Menghadapi La Nina yang dilaksanakan oleh PMI DKI Jakarta di kawasan Waduk Pluit. Apel dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, dihadiri Ketua PMI DKI Jakarta H. Rustam Effendi dan PLT Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto, serta diikuti oleh TNI, Polri, Dinas sosial, Disgulkarmat, Dinas Kesehatan, Pramuka, Dinas SDA, Dinas LH, dan berbagai elemen penggiat kebencanaan di DKI Jakarta.

Selain pelaksanaan apel, dilaksanakan pula gladi penyelamatan oleh PMI DKI Jakarta sebagai wujud kesiapsiagaan dari PMI di 5 wilayah kota dan kabupaten di DKI Jakarta.

Warga diimbau untuk meningkatkan kesiapsiagaan, salah satunya dengan membaca buku saku "Panduan Kesiapsiagaan Menghadapi Banjir bagi Masyarakat" melalui tautan https://tiny.cc/bukusakusiagabanjir

Perbaharui informasi mengenai Tinggi Muka Air (TMA) melalui tautan https://bpbd.jakarta.go.id/waterlevel. Informasi banjir terkini dapat dipantau melalui situs https://pantaubanjir.jakarta.go.id/peta-banjir-berbasiskan-rt

Jika mengalami atau menemukan keadaan darurat, segera hubungi Call Center Jakarta Siaga 112. Laporkan bila ditemukan genangan/banjir melalui aplikasi JAKI.