Berita Harian

Rapat Teknis Rencana Pengamanan Malam Tahun Baru 2023

Rapat Teknis Rencana Pengamanan Malam Tahun Baru 2023

UPT PDIK Jumat, 30 Desember 2022
Rapat Teknis Rencana Pengamanan Malam Tahun Baru 2023
Rapat Teknis Rencana Pengamanan Malam Tahun Baru 2023

Jumat (30/12) Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta menghadiri rapat teknis dalam rangka membahas rencana pengamanan malam tahun Baru 2023 yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya. Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono serta Kasdam Jaya Brigjen TNI, Edy Sutrisno di Aula Gedung Promoter Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya menyampaikan akan mengerahkan sebanyak 23.000 personel untuk mengamankan malam Tahun Baru 2023. "Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan 2/3 kekuatan Polda Metro Jaya. Polda Metro Jaya ini kekuatannya 35.000, sepertiga istirahat untuk melaksanakan kegiatan rutin besoknya, 2/3 akan full total untuk melakukan back up," kata Fadil.

Pj Gubernur Heru pun telah menginstruksikan jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk siap siaga dalam menyukseskan perayaan malam tahun baru, serta menjaga ketenteraman dan ketertiban masyarakat dalam momentum ini. Termasuk, siap siaga dalam menghadapi segala macam potensi kerawanan, hambatan maupun bencana dalam kegiatan perayaan pergantian tahun.

"Sudah kami bahas semuanya dan kami melalui Satpol PP, Dinas Damkar, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD DKI dan OPD terkait lainnya, turun semua. Kami pastikan semua pelayanan berjalan dengan baik, termasuk kesehatan. Saya juga sudah minta Kadis Kesehatan untuk menyiapkan RSUD-RSUD rujukan. Tadi juga diimbau oleh Pak Kapolda, kami akan turunkan di titik-titik tertentu untuk pelayanan kesehatan, di lokasi-lokasi yang rawan. Rute-rute untuk pelayanan Transjakarta, MRT sudah kami maksimalkan," paparnya.

#KegiatanBPBDJkt #SiagaTanggapGalang #dkijakarta #SuksesJakartauntukIndonesia

Diinformasikan oleh:
PUSDATIN KEBENCANAAN
BPBD PROVINSI DKI JAKARTA
Twitter: @BPBDJakarta
Instagram: @bpbddkijakarta
Telegram: @bpbddkijakarta
Facebook: BPBD DKI Jakarta