Berita Harian

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di Monas

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di Monas

Upt pdik Selasa, 02 Mei 2023
Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di Monas
Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di Monas

Selasa (2/5) Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di Monas, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang menjadi Inspektur Upacara.

Upacara peringatan Hardiknas dihadiri insan pendidikan, di antaranya peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), peserta didik disabilitas, kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan dari pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) dari seluruh wilayah DKI Jakarta.

Pj Gubernur Heru memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 3 (tiga) tenaga kependidikan Kabupaten Kepulauan Seribu atas dedikasinya selama ini untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan di tengah keterbatasan. Tenaga kependidikan yang mendapatkan penghargaan tersebut yaitu Kepala SDN Pulau Harapan 02 Pagi dan Kepala SMPN 1 Atap Pulau Sebira, Jamil Fahmi; Guru SDN Pulau Kepala 02 Pagi, Hidayat; dan Tenaga Kependidikan PKBM 37 Pulau Untung Jawa, M Yusuf.

Pj Gubernur Heru menerangkan, momen peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini merupakan saat yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan dan langkah berani yang sudah dilakukan selama 3 tahun terakhir.
“Kita dapat dapat merancang arah perjalanan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan. Layar yang sudah dibentangkan jangan sampai terlipat lagi. Kita semua para pendidik, tenaga kependidikan, seniman, dan pelaku budaya juga peserta didik di seluruh penjuru Nusantara adalah kapten dari kapal besar bernama Indonesia,” ucap Pj Gubernur Heru.

#KegiatanBPBDJkt #HariPendidikanNasional2023 #SiagaTanggapGalang #dkijakarta #SuksesJakartauntukIndonesia #suksesjakartauntukindonesia #aseanindonesia2023 #aseanmatters #aseanepicentrumofgrowth #aseanadalahkita

Diinformasikan oleh:
PUSDATIN KEBENCANAAN
BPBD PROVINSI DKI JAKARTA
Twitter: @BPBDJakarta
Instagram: @bpbddkijakarta
Telegram: @bpbddkijakarta
Facebook: BPBD DKI Jakarta
Nomor Layanan Kedaruratan: 112