Berita Harian

BPBD DKI Jakarta Angkat Kegagalan Teknologi sebagai Tema Edukasi

#SeriBencanaDKI adalah subbagian topik tentang konten Edukasi BPBD DKI Jakarta yang rutin dipublikasikan setiap bulan.

Admin Sabtu, 23 Oktober 2021
BPBD DKI Jakarta Angkat Kegagalan Teknologi sebagai Tema Edukasi
Salah Satu Halaman Konten dalam Edukasi Kegagalan Teknologi

Kegagalan Teknologi adalah judul yang dipilih oleh BPBD DKI Jakarta dalam #SeriBencanaDKI bulan ini. Adhirajasa, maskot BPBD DKI Jakarta kembali mengajak masyarakat untuk mengenal salah satu ancaman bencana yang ada DKI Jakarta.

Pada era modern, banyak sekali kesalahan dalam pengoperasian, kelalaian, hingga kesengajaan teknologi yang bahkan terjadi sejak perencanaan teknologi. Kesalahan-kesalahan tersebut menjadi faktor penyebab Kegagalan Teknologi. BPBD DKI Jakarta mengingatkan bahwa berbagai ancaman kegagalan teknologi selalu dekat dengan masyarakat. Sebagai contoh, dalam unggahannya, BPBD DKI Jakarta menyebutkan salah satu kegagalan teknologi yang paling tragis adalah Tragedi Bintaro. Tragedi yang menewaskan ratusan korban ini terjadi pada tahun 1987 yang disebabkan kelalaian petugas.

Oleh karena itu, BPBD DKI Jakarta selalu memberikan pelatihan atau upaya kesiapsiagaan, salah satunya simulasi kesiapsiagaan pada tanggal 5 Maret 2019 dan 22 April 2019 di Depo MRT Lebak Bulus.

Dengan adanya edukasi ini, khususnya #SeriBencanaDKI, BPBD DKI Jakarta berharap agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati dengan bahaya yang ada di sekitar kita.

Untuk melihat edukasi ini dan edukasi-edukasi lain secara lengkap, silakan kunjungi Facebook, Twitter, dan Instagram BPBD DKI Jakarta atau cari dengan tagar #EdukasiBPBDJkt.