Siaran Pers

BPBD Gerak Cepat Bantu Penyintas Kebakaran di Manggarai

BPBD Gerak Cepat Bantu Penyintas Kebakaran di Manggarai

UPT PDIK Jumat, 15 Desember 2023
BPBD Gerak Cepat Bantu Penyintas Kebakaran di Manggarai
BPBD Gerak Cepat Bantu Penyintas Kebakaran di Manggarai

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta bergerak cepat dalam membantu pemenuhan kebutuhan warga penyintas kebakaran di Jalan Manggarai Utara II, RW 01, Kelurahan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, pihaknya langsung mendirikan dua unit tenda pengungsian berkapasitas 200 orang pascaterjadinya kebakaran pada Kamis (14/12) kemarin.

"Saya langsung turun ke lokasi bersama jajaran terkait dengan membawa bantuan-bantuan bagi para penyintas kebakaran," ujarnya, Jumat (15/12). 


Isnawa menjelaskan, bantuan yang diberikan bagi penyintas kebakaran, seperti, terpal 30 lembar, selimut 100 lembar, mukena 50 setel, biskuit 60 kaleng, air mineral 20 dus, kidsware 30 paket, sarung 50 lembar, 37 paket familiy kit, matras 47 lembar, dan 40 paket sandang.

"BPBD DKI juga akan memberikan bantuan pakaian layak pakai bagi penyintas kebakaran," terangnya.

Isnawa menambahkan, untuk ketersediaan bantuan lainnya, BPBD DKI juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Sudin LH Jaksel, PAM Jaya, Baznas (Bazis) DKI, serta Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pengurus lingkungan, pihak kelurahan dan Kecamatan mengenai data kebutuhan lanjutan para pengungsi. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat untuk mereka dan tentunya dapat meringankan beban para penyintas kebakaran," tandasnya.